Cobain Yuk Menu Baru di Hokben!

Tanggal 1 Mei kemarin aku dan temen-temen dari Blogger Gandjel Rel alhamdulillah dapet kesempatan buat nyicipin menu baru dari Hokben sambil #NongkrongAsyik tentunya.

Hokben sendiri apa? Ga perlu dijelasin lagi kan ya? Udah tau kan?

Tapi baiklah. Aku jelasin lagi. HokBen (singkatan dari Hoka Hoka Bento) adalah jaringan restoran waralaba makanan cepat saji yang menyajikan makanan Jepang yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Hingga kini, HokBen memiliki 350 gerai yang tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan. 

Nah, yang kemarin itu aku dan temen-temen blogger nongkrongnya di Hokben Semarang, tepatnya di Paragon Mall lantai 2. Kita dikenalin gitu sama beberapa Menu Dessert dan Snack Terbaru Hokben di Hokben. Yang pasti bakal menambah keragaman menu makanan atau minuman di Hokben yang ga kalah Yummy.. Mau tau apa? Okay, check this out!

1. Sakana Sticks

Penampakan Sakana Stick Original

Sakana Sticks adalah olahan nugget dari ikan bentuk stik dibalut tepung khas HokBen. Tersedia dalam pilihan rasa original maupun rumput laut. Kalo aku pribadi suka banget yang rumput laut. Snack ini cocok banget buat rumpi-rumpi sambil cemal-cemil. Nongkrong makin asyik kalo sambil ngemil ini. 

2. Ocha Lychee Tea

Ocha Lychee Tea

Nah, kalo udah cemal-cemil sambil ngobrol kan haus tuh? Ocha Lychee Tea adalah solusinya. Paduan ocha dengan rasa leci dari minuman ini bisa nyegerin tenggorokanmu yang kering pas lagi rumpi-rumpi sama temen. Haha.

3. Soft Puding

Soft Pudding

Bagi yang nyemilnya lebih suka sama yang manis-manis bisa nyobain ini, Soft Puding!!! Hadir dalam pilihan rasa taro dan mangga. Jadi varian puding di Hokben makin lengkap deh, yang sebelumnya ada rasa Coklat dan Karamel.


Oh ya, soal harga juga murah banget. Masing-masing menu baru tersebut harganya sekitar Rp 16.000 - Rp 18.000. Terjangkau pastinya kan?

Sekarang kalo mau nongkrong sama temen ke hokben aja! Makin asyik ngobrol makin seru manjain lidah!! #nongkrongasyik di #HokbenSemarang:)

Yang aku makan di Hokben Kemarin. Yummy
  
Oh ya, pas acara temu komunitas itu selain nyobain menu-menu di Hokben, kita juga belajar cara membuat Shibori. Apa itu Shibori?

Dijelasin tentang Shibori

Proses pembuatan Shibori (pewarnaan dengan dicelup)

Shibori merupakan salah satu kesenian dari Jepang untuk membuat pola pad kain. Kalo di Indonesia ada batik, di Jepang ada Shibori. Bedanya, kalo batik dibuat dengan lilin yang panas kemudian dilukiskan, kalo Shibori dibuat dengan mencelupkan kain pada cairan pewarna, tapi sebelumnya kain-kain tersebut dibuat polanya menggunakan benda-benda sekitar. Bisa dengan diikat pakai karet, dijepit pakai sumpit, atau dengan balok-balok kayu.

1 comment:

  1. Kangen ngumpul lagi, bkin shibori menikmati kudapan dari Hokben :-D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.